Money Changer Rate Murah!!

Yang mau jalan ke luar negeri boleh deh dicoba referensi dari saya ini..

Nah, seminggu lagi saya Insya Allah berangkat ke Korea.
Sekarang dalam tahap persiapan, ngurusin printilan-printilan. itinerary pun udah jadi,.
Yang masih pending pembelian bagasi, city check in (kalau menggunakan maskapai Air Asia, check in bisa dilakukan maksimal 14 hari sebelum keberangkatan) dan yang paling penting adalah beli Won (mata uang Korea Selatan).

Nah, tuker mata uang asing itu gampang-gampang susah menurut saya. Saya sendiri tipenya mau bersusah sedikit demi mata uang yang rendah nilai tukernya... maklum Padang.. hehehe... Kalau bisa dapat lebih banyak kenapa enggak?!.
Pencarian mata uang Won udah saya lakukan dari minggu lalu, saya sudah sempat cek-cek tempat penukaran mata uang, seringnya sih money changer yang ada di mall karena saya lumayan sering ke mall… heheh..

Jumat saya cek di Dua Sisi Plaza Senayan, nilai tukarnya 1 Won = 9.25 , sedangkan di GM Valuta di Gedung GKBI ratenya 1 Won = 9.8 dan ada satu money changer di Kota Kasablanka ratenya 9.8 juga.

Trus, saya dikasih tau temen saya dikantor kalau ada money changer dengan rate yang murah di ITC Kuningan, sebelah Ambasador, Kuningan. Namanya PT Valuta Artha Mas, no teleponnya 021-57935407 & 021-57934583. Ratenya beda tipis sama rate BI. Lokasinya di ITC, deket didepan BCA. Tapi jangan sampai salah ya, di depan BCA ada 2 money changer, jangan yang pas banget  yang didepannya BCA langsung, karena disitu ratenya mahal. Kalau masih gak yakin dan mau coba telepon dulu, silahkan!.  Coba deh telepon! Pasti nyesel.. hehehe...

 
Setelah dapet nomor teleponnya dapat dan saya coba telepon.. Dann, gak pernah diangkat aja dong.. hehehe.. Makanya saya bilang pasti nyesel dan bikin bete soalnya gak pernah diangkat.. Karena penasaran akhirnya saya datang langsung kesana. Ternyata pengunjungnya rame banget, orang keluar masuk money changer ini kayak air.. terus-terusan dateng.. Saya mikir, wahh, orang Indonesia pada kaya-kaya bener ya, jalan-jalan terus.. Pantesan aja mereka gak pernah angkat telepon soalnya gak sempet... Kayaknya bisa ambil napas aja udah beruntung.. hehehe...




Pas masuk dan bertanya rate untuk Won saya kaget sekaligus senang.. Di money changer ini nilai tuker 1 Won = IDR 8.9.. Wah, langsung deh saya beli gak pake nanya2 lagi.. Lumayaaann kan, jadi dapat Won sedikit lebih banyakk...
Trus tadi sempet nanya sama mas-masnya, 1 HKD = 1298, sedangkan rate BI per hari ini 1 HKD 1.257 ajah. Rate 1 THB 339 padahal rate BI 1 THB = 338.

Oia,, pembayaran disini hanya bisa cash atau debit BCA, jadi buat kamu yang tidak punya account BCA seperti saya harus mengambil cash dulu. Boleh kok minta tolong disimpenin dulu sama mas atau mbaknya, bilang mau ambil uang dulu dan baru bayar setelah uangnya diambil..

Murah kan??!!.. soo, jangan ragu2 kesini saja ya.. inget loohh, saya bukan marketingnya.. hehehe.. Cuma senang saja berbagi kalo ada informasi yang bagus dan lokasinya juga masih masuk akal, ditengah kota.

That’s all… semoga bermanfaat..
Indahnya berbagi!!

Cheers!


Comments

  1. bukanya dari jam berapa sampai jam brp yah? terima kasih.

    ReplyDelete
  2. halo Celoteh Angin, maaf baru sempat balas..
    berhubung money changer ini gabung dengan pertokoan ITC, rasanya waktu buka sama dengan waktu buka pertokoan ya.
    antara jam 9 pagi - 9 malam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas Yudi, apakah mas Yudi pengelola money changer ini? soalnya mau nanya kurs won per hari ini :)

      Delete
    2. bisa tau rate korea won per hari ini?

      Delete
  3. hahha.. terima kasih sudah mampir Vidyaa...
    hehehee.. nanti pas kita ke Jepang kita posting yaa..

    ReplyDelete
  4. betul banget beda tipis ama rate BI.. thanks infonya yaaa

    ReplyDelete
  5. Hi Mba Risma, makasih sudah mampir..
    sama2 semoga bermanfaat yaa.. :)

    ReplyDelete
  6. thanks infonya,,,aku juga mau ke korea .. lagi cari2 won...hhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Stefanie, pasti dapet rate bagus deh.
      Enjoy Korea ya!

      Delete
  7. Distyyyy... Akuh mampirrr...
    Hehehe maree kita tuker yen di money changer ini ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuukk marii.. tetep juara nih money changer..
      ratenya tipis banget sama rate BI

      Delete
  8. Hai Ita,
    Buka kok.. kemarin temen saya hari minggu kesana..
    good luck ya!

    ReplyDelete
  9. Ada batas minimum utk nuker uang gak ya?

    ReplyDelete
  10. Halo Rani, tergantung mata uangnya kali ya..
    Tapi pecahannya gak terlalu tinggi kok yang mininal harus dituker.
    klo yen kemarin harus beli minimal Y10.000, tapi pas Korea malah pecahan.
    Tergantung kondisi keuangan si money changer apakah kebetulan lagi banyak pecahan kecil atau besar.
    semoga membantu ya, thanks udah mampir :D

    ReplyDelete
  11. oia mba kena komisi gak? berapa besar komisinya? rencana saya mau tuker baht tapi perjalanannya bulan oktober, kira2 bagusan tuker sekarang atau nanti aja pas akhir september? thanks infonya mba.

    ReplyDelete
  12. Hi Meyer Ringgo, komisi apa ya? saya sih gak dapet komisi ya... hehehe.. Nah, tuker mata uang juga untung2an sih, karena yg namanya valuta kan fluktuatif, nanti beli sekarang taunya besok2 murah atau sebaliknya. Saran saya rajin2 liat rate BI, tapi harusnya baht tidak terlalu fluktuatif dibanding dollar.. jadi harusnya aman belinya kapan ajah.. happy traveling ya!

    ReplyDelete
  13. Hallo guys,
    Saya sudah check smua harga money changer di atas, koq mahal semua ya??
    Akhirnya teman saya mengenalkan langganan money changer nya yg bernama Platinum Exchange.. Lengkap smua selain ada jual berbagai mata uang asing dalam bentuk banknote (fisik cash) juga ada menyediakan tt (transfer) seperti : USD tt + SGDtt + RMB yuan tt + Yen JPY tt + EUR tt + THBtt + NTDtt + GBPtt + KRW won tt + MYRtt + dan masih byk lagi,,, kalo mau order sudah langganan, WA aja ke nomor 0818-0824-1986 // sungguh memuaskan, rate yg kompetitif & yang paling penting aman.
    Indahnya berbagi... just sharin info, semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  14. Lagi cari2 info MC di jakarta... eh dapet nice info disini. Trims mbak..

    ReplyDelete
  15. iya, x-change ratenya artha mas bener 1 of the best.

    ReplyDelete
  16. Minta info utk rate terbaik ringgit di money changer mana ya ?

    ReplyDelete
  17. Terima kartu kredit kah sebagai alat pembayaran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau sy hampir tidak ada money changer yg menerima pembayaran dengan CC.. tp monggo dicek lg yah...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Mudik] Nyebrang ke Sumatera lewat Tanjung Priok, anti antri dan cepat..

Japan Trip Day 5 : Mt Tateyama - Tateyama Alphine Route