Seminggu lagi....

Yappp.. sebenernya siy seminggu + 1 hari lagi..
Setelah 1 tahun gak jalan - jalan ke luar negeri. Akhirnya tiba juga saatnya kembali jalan2 ke luar negeri, meski belum jauh2, masih seputaran Asia juga :)
Rute yang saya pilih kali ini adalah Jakarta - Kuala Lumpur, Kuala Lumpur - Macau, Macau - Hongkong, Hongkong - Bangkok, Bangkok - Jakarta..


Oia, di Kuala Lumpur itu saya cuma numpang transit aja.. Pasti pada bingung deh, ngapain cuma numpang transit saja, kenapa gak langsung aja dari Jakarta ke Macau.. Alasannya adalah kepergian saya kali ini karena ada promo dari budget airline favorit saya, Air Asia, saat itu lebih murah kalo saya "mampir" dulu ke KL dibandingkan jika langsung terbang ke Macau dari Jakarta.

Mau tau perhitungan biaya saya untuk pembelian tiket..
Jakarta - Kuala Lumpur Rp 144.000
Kuala Lumpur - Macau MYR 144 (sekitar Rp 437.000-an)
Macau - Hongkong HKD 140 (tapi ini gak dibeli via Air Asia ya, saya berencana pakai ferry saja)
Hongkong - Bangkok HKD 734 (sekitar Rp 898.000)
Bangkok - Jakarta THB 2.640 ( sekitar Rp 816.770)
Jadi,, total biaya saya kesana jika di kurs ke Rupiah adalah Rp 2.4jutaan.
Menurut saya, biaya ini cukup murah yaa, saya akan mulai perjalanan ini tanggal 6 January 2013 - 12 January 2013.

Kalau teman-teman ada yang bisa ke Macau, Hongkong dan Bangkok dengan biaya di bawah budget saya ini, waaaoo, how lucky you are!!

Mengingat waktu cukup singkat untuk mengunjungi 3 negara itu.. maka saya hanya pergi ke icon kota2 tersebut saja.. Dan, saya meng-eliminate waktu-waktu untuk belanja belanji, maklum budget terbatas.
Tujuan wisata saya yang akan dikunjungi di Macau adalah Senado Square, Ruin of St. Paul (dan sekitarnya), Macau Tower, Grand Prix Museum, Hotel Wynn (lihat air mancur goyang kayak di GI, pastinya lebih besar) dan mampir ke hotel Venetian. ini semua bisa di ditargetkan selesai dalam 1 hari saya.
Di Macau saya menginap di Ole London Hotel, letaknya tidak terlalu jauh dari Senado Square, hanya jalan 15 menit saja (kalau kata info di web-nya). Oia, hotel di Macau itu rata-rata mahal banget. Hotel ini salah satu yang termurah. Termurah saja hampir 900rb untuk 2 malam..
Lalu di Hongkong, tujuan saya hanya ke Ngong Pinh di Lantau Island, Disneyland (cuma numpang foto ajah, memang tidak berniat masuk, maklum rombongan bonyok dan om tante niy yang pergi), naik peak tram ke sky terrace dan mampir2 sedikit ke tempat2 belanja. Saya sengaja tidak ke museum Madame Tussauds di Hongkong dan memilih yang di Bangkok karena saya mau lihat patung terbaru presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno di Madame Tussauds Bangkok. Di Hongkong, saya menginap di daerah Tsim Tsa Tsui, Kowloon, nama hostelnya Yiu Fai. Letaknya strategis dan dekat dengan stasiun MTR.
Negara terakhir Bangkok, saya cuma mau ke Madame Tussauds, Grand Palace, Wat Prha Kaeo, Wat Arun.. Kebetulan saya akhir minggu di Bangkok, berarti nanti bisa ke Chatuchak Market. Di Bangkok saya menginap di Lub D Siam Square,, dari nama akhirnya udah tau dong kalau hotel ini letaknya super duper strategis. Lokasinya di depan MBK Square, dekat juga ke museum Madame Tussaud. Diantara 3 hotel yang saya inapi di Bangkok inilah yang termurah.
well, itu aja.. semoga itinerary ini tidak jauh meleset yaa..
Cerita lengkapnya kalau saya sudah jalan2 yaaa..

Comments

Popular posts from this blog

Money Changer Rate Murah!!

[Mudik] Nyebrang ke Sumatera lewat Tanjung Priok, anti antri dan cepat..

Japan Trip Day 5 : Mt Tateyama - Tateyama Alphine Route