Perpanjang SIM di Polres Bekasi

19 Februari 2013

Rencana pagi ini saya mau perpanjang SIM A di Polres Bekasi. Karena udh niat jadilah saya jam7.30 wib udh smp di Polres Bekasi. Sempet nyasar kesini.. Malah sempet pede mau parkir di halaman polres tapi disuruh keluar... Hahahaha... Baru tau parkiran polres itu super duper ekslusif, cuma boleh anggota n titipan2 polisi..

Tahapannya adalah ke Bagian Kesehatan, disini kena biaya Rp 25.000. Ssttt.. Jgn lupa minta kuitansi yaa.. Walaupun kuitansinya gak resmi gituu. Masa sesuatu yg berhubungan dengan negara bukti bayarnya pake kuitansi biasa.. Curiga!! Oh ya, gedung utk cek kesehatan itu beda dengan pengurusan SIM, posisinya ada pas dibelakang pengurusan SIM tapi harus mutar keluar dulu. Disini sebentar saja gak smp 10 min. Gak disuruh test mata juga..



Pukul 08.15 saya kembali ke gedung pengurusan SIM. Lanjut proses bayar asuransi Rp 30.000 n biaya proses perpanjang SIM Rp 80.000 untuk SIM A. Loketnya baru buka jam8.30 padahal tertulis jam operasional mulai jam 08.00 WIB. Alasannya apel dulu...

Ini daftar harga untuk SIM
- SIM A (baru) Rp 120.000
- SIM C (baru) Rp 100.000
- SIM A (perpanjang) Rp 80.000
- SIM C (perpanjang) Rp 75.000

Syaratnya : bawa copy KTP dan SIM asli trus bawa pulpen. Penting niy soalnya gak disediain pulpen untuk ngisi2 formulir.

Klo udh ke bagian kesehatan, bayar biaya perpanjang dan biaya asuransi lanjut ke proses pengisian formulir. Ambil di loket 1 trus dikembalikan ke loket 2. Dapat nomor antrian utk foto n tanda tangan..
Nah, nunggu foto agak lama niy soalnya banyak calo yg masuk.. Agak kesel jg padahal saya datang duluan tapi nyatanya banyak org2 yg dipanggil duluan.. Setelah sekitar 5 orang masuk akhirnya saya komplain ke petugasnya. Kenapa mereka masuk duluan padahal saya orang yg pertama datang disana bahkan saat itu loket2 masih pada tutup. Gak lama nama saya dipanggil untuk foto dam tandatangan.. Begitu selesai disuruh tunggu diluar untuk diambil.

Daaann... Voilaaaa!! SIM baru sudah jadi tidak sampai 10menit...
Nah, trnyata mudah dan cepat asalkan kita mau datang pagi..
Hayooo, urus perpanjangan SIM menggunakan jalur resmi.. Say no to calo!!!

Comments

  1. Makasih Mas Yudis.
    Nice Post, Insha Allah besok ane pagi2 ke sana :)

    ReplyDelete
  2. infonya berguna nih, gara-gara gak pernah ketemu sama sim keliling di giant bekasi terpaksa ane ke polres juga :D

    ReplyDelete
  3. Bukan di giant, tp di carefour harapan indah bro setiap hari rabu. Ane udh ngurus di simling, pelayanan cepat karna gak ada calo. Jam operasi dr jam 10.00 - 13.00

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks infonya Sonny,... berarti rabu besok tgl 18 desember ada ya di Carefour harapan indah..?

      Delete
  4. kalo Perpanjangan sim C di polres Bekasi ada Tes teorinya gak Pak..

    ReplyDelete
  5. thanks infonya mas bro...pas banget nih mau perpanjang SIM ku.....:)

    ReplyDelete
  6. Terima kasih semuanya sudah mampir dan semoga bermanfaat ya..

    ReplyDelete
  7. Mas.. sabtu buka sampe jam berapa?

    ReplyDelete
  8. Mas.. sabtu buka sampe jam berapa?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Money Changer Rate Murah!!

[Mudik] Nyebrang ke Sumatera lewat Tanjung Priok, anti antri dan cepat..

Japan Trip Day 5 : Mt Tateyama - Tateyama Alphine Route