Itinerary & Expense : Japan Trip!

Hellooo,,

Buat kamu yang penasaran sama itinerary saya... #pedebanget
Maapp kepedean, soalnya akhir-akhir ini suka banyak banget yang nanya, gimana sih cara dapet tiket murah? gimana sih cara booking hotel? itinerary ke Jepang kemana aja sih? kira-kira perlu nyiapin berapa untuk ke Jepang? bla.. blaa.. bla...
Nah, ini saya kasih bocorannya ya.. Semoga bermanfaat

Tapi saran saya adalah lebih baik mencoba mencari tau sendiri dulu, kenapa?! Dengan mencari sendiri akan memancing rasa ingin tau gimana caranya kesana, bayarnya berapa, ada apa aja disana? Karena minat saya dengan teman-teman semua pasti beda. Kalau yang lebih suka shopping pasti tidak begitu suka dengan itinerary yang saya buat. Kenapa?! Karena sebagian besar tempat yang saya kunjungi bukan area perbelanjaan. Malah saya tidak memasukkan Ginza atau jajan-jajan lucu di Shibuya. Setiap orang tujuan travelingnya berbeda. Itu yang saya bilang kenapa kita harus buat sendiri itinerarynya.

Beruntungnya pergi ke Jepang adalah semuanya bisa dipersiapkan dari luar Jepang. Artinya semua persiapan bisa dilakukan di luar Jepang. Itu salah satu yang menguntungkan buat saya, saya bisa membuat itinerary yang lebih detail dan pasti. Berdayakan semua yang ada di internet, www.hyperdia.com untuk mencari tau waktu keberangkatan kereta dan biayanya, tiket Disneyland atau Disney Sea bisa di beli online dari Jakarta, pocket wifi yang juga bisa pesan online dari Jakarta, hotel yang bisa dipesan dari Jakarta juga, dll.

Bahagianya buat itinerary sendiri adalah ketika kita bisa on scheduled atau setidaknya perjalanan kita sesuai banget dengan yang kita rencanakan! Kalaupun tidak bisa on scheduled juga gak papa, toh namanya juga liburan, toh kita bukan dinegara sendiri. Satu lagi, pemahaman orang yang bikin sendiri itu beda banget dengan yang ngeliat punya orang. Kalau buat sendiri, pasti tau pasti detailnya dan setidaknya merasa sudah di tempat tujuan. Kayak saya, I feel already in Japan since early March. Karena mulai Maret lah saya mulai konsentrasi buat itin yang detail. Draft sih udah saya buat dari pertama kali saya beli tiket, tapi gak napsu karena ngeliat transportasi di Jepang yang ribet dan ternyata kota yang harus di datengin banyak banget. Akhirnya stress sendiri dan ujung-ujungnya ditinggalin.. hahahah..

Well, ini dia itinerary saya selama di Jepang. Semoga bisa membantu teman-teman menyusun Itinerary yaa..

Day 1 & 2

Day 3 & 4

Day 5, 6 & 7
Kalau banyak yang nanya kira-kira habis berapa ke Jepang? Well, tergantung kalian spendingnya gimana ya? Trus gaya traveling kamu gimana? Kalau saya males banget jalan kalau tiketnya aja udah mahal, makanya begitu dapat tiket murah langsung beli. Untuk hotel juga, yang penting deket stasiun dan murah (untungnya ada :D, heheheh!), makan juga gak neko-neko yang penting makan dan gak perlu yang mahal macam fine dining gitu. Alhasil selama di Jepang kebanyakan makan Oginiri dan aneka roti dari 7 Eleven, Heart In, Lawson, dll.. Semua jenis onigiri dan roti non daging udah saya makan ampe bosen.. hehehehe

Jadi, kurang lebih total biaya yang saya habiskan untuk ke Jepang adalah dibawah ini ya..
Pengeluaran saya bagi 2, yang sudah dan yang harus dibayar di Jepang. Kebetulan hotel2 yang saya tempati itu tidak menerima kartu kredit jadi harus bawa uang cash deh. Oia, please note, saya orang yang paling males bawa oleh-oleh.. hehehe.. jadi jangan kaget klo jatah oleh-oleh saya dikit banget ya..



Well, itu aja! semoga membantu dan menginspirasi kalian untuk jalan-jalan ya!
Have a good day!

Comments

  1. tapii akoohh selalu dpt oleh2 kamuuuhhh :-*

    ReplyDelete
  2. rejeki itu mahh.. biasanya gak beli.. hahahaha...

    ReplyDelete
  3. jadi kamu slama habis uang dr jepang brp?? 14 juta atau 7 jt lebih atau 6 juta...

    ReplyDelete
  4. Mbak mau tanya pesan pocket wifi dimana dari jakarta? Tq sebelumnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Money Changer Rate Murah!!

[Mudik] Nyebrang ke Sumatera lewat Tanjung Priok, anti antri dan cepat..

Japan Trip Day 5 : Mt Tateyama - Tateyama Alphine Route