Surga di Padang, eksplorasi 3 pulau cantik: Pamutusan, Pagang danPamanuhan


Libur telah tiba!!
Tujuan wisata kali ini adalah wisata domestik dengan tujuan Padang. Kenapa Padang? Karena sekalian pulang kampung dalam rangka liburan lebaran.. Jadi, saya dan keluarga melakukan road trip to sumatera bersama 17 anggota keluarga lain yg memang berdomisili di Sumatera. Jadi saya dari Jakarta langsung ke Lubuk Linggau, sehari disana untuk berlebaran dan malamnya langsung berangkat ke Padang.

Salah satu agenda yang di gadang-gadangkan dalam wisata ini adalah hoping island ke 3 pulau cantik yaitu pulau pemutusan, pulau pagang dan pulau pemenuhan ( sebenernya ada atu pulau lagi, yaitu pulau sikuai tapi sudah ditutup), dimana pulau2 cantik ini belum banyak terekspos khalayak ramai.

Kali ini saya cuma terima beres saja, karena ada sepupu saya yang mengurus semuanya termasuk membooking. Lumayan lahhh jadi peserta, kapan lagi.. Biasanya saya yang ngurusin.. Hehehe


Well, berbekal paket wisata seharga Rp 250K yang termasuk paket keliling 3 pulau cantik, makan siang, snorkling, foto dalam air, bermain banana boat dan coffee break, saya dan keluarga siap mengekplore 3 pulau cantik. 

Tiba di teluk bungus, ternyata tempat kita berangkat dari dermaga vendor yang mengadakan trip ini yaitu Tin Tin Adventure, konon vendor ini yg paling bagus karena perahu yang digunakan menggunakan 2 mesin jadi lebih cepat sampai dan ada asuransi jiwanya. Jadi kayak di Bali masing2 vendor punya tempat sendiri untuk menyandarkan kapalnya, beda jika kita mau eksplore pulau cantik Gili. Yuppp,, lain ladang lain belalang rupanya. Tiba jam7.30, 1.5 jam lebih cepat dari yang diagendakan akhirnya memutuskan berangkat lebih cepat.

Biasanya agenda pindah pulau dimulai dari pulau pagang, pemutusan dan pemenuhan. Tapi saya dan keluarga memutuskan untuk menuju ke pulau. Pemutusan terlebih dahulu karena berencana untuk melakukan trekking kecil untuk melihat pemandangan menakjubkan dari atas bukit yang katanya pemandangannya mirip dengan Misool, Raja Ampat.. Whaoo.. Penasaran jadinya!..
Jadi bercapai2 dahulu baru santai2 di pantai dan bermain air..

Kira2 15menit Perjalanan dari Teluk Bungus pemandangan cantik pulau terlihat, pulau2 kecil nan cantik tersebar di beberapa wilayah.. Hmm,, pasti cantik kalau dilihat dari atas bukit..

Mendekati pulau pemutusan, pulau terlihat sangat indah dengan pasir putih dan gradasi warna air laut yang menakjubkan.. Cantiknnyaaa kalo kata Upin Ipin.. Hehehe

Jembatan kebebasan

Pantai diantara 2 laut

Yang istimewa dari Pulau pemutusan ini adalah pemandangan dari atas bukit dan adanya bagian pantai diantara 2 laut seolah olah kita berjalan diantara 2 laut..

Tiba di pulau kami bersantai sebentar untuk memanjakan mata dengan pulau cantik ini lalu dilanjutkan dengan small trekking menuju atas bukit.. Ternyata jaraknya gak terlalu jauh dan tidak terlalu tinggi, hanya 5min klo jalan cepat dan 15min kalau sambil foto2 seperti saya dan keluarga.. Hahhaa, abis kapan lagi 22 orang naik bukit bareng, rasa capek belum terasa.. Truss juga, saya suka nyaru kalo ngomongin waktu dan medan perjalanan, kadang orang kita suka lebay.. Hahaha

mini trekking untuk melihat view yang lebih indah
Walau capai semua bahagiaaaaa :)
mulai terlihat indah
siapa yang tidak mau kesini?

Cantikkann??!!
Puas memanjakan mata dengan pemandangan yang menakjubkan pasukan turun bukit dan bersiap untuk bermain air.. Yaa, memang jernih air dan putihnya pasir tampak menggoda.. Kamipun bersiap! Tua muda semuanya menikmati wisata kali ini bahkan kita semua melakukan loncat dari dermaga.. Well, jarang2 juga loncat apalagi dari atas terlihat karang2 yang ternyata cukup dalam, air yang jernih membuat karang batu terlihat lebih dekat. 

Sisi lain pulau

sebatang kara kayu

lovely!
lompatttt
underwater.. termasuk dalam paketnya lhoo
nice view
Setelah makan siang kami beranjak dan bersiap untuk pindah pulau ke pulau pagang, seharusnya snorkling dan banana boat dilakukan disana, tapi karena padat sekali di pulau pagang snorkling dan foto bawah air dilakukan di pulau pemutusan.. Seperti yang saya bilang lazimnya orang lanjut ke Pagang, jadilah disana padat sekali dan saat orang pindah ke pulau pemutusan di pulau pagang sudah kosong.. Hehhee, lumayan. Lawan arus!!

Santai2, leyeh2 adah hal2 yang biasa dilakukan di pantai, jadi slogan "santai kayak dipantai" itu emang bener banget. Jadi kalau tidak suka santai santai lebih baik jangan wisata di pantai..

Mulailah aktifitas bermain banan boay. Oia, bedanya pulau pagang dan pulau pemutusan adalah pulau pagang memiliki pantai yang sangat landai,, jadi walau sudah agak jauh ke tengah pantai tetap saja masih bisa berdiri diatas kaki sendiri..  Tapi jangan salah, abis itu langsung dalam, jadi kalo parno kedalaman lebih baik tetap pakai pelampung ya!

Pulau Pagang

nunggu kapal kembali
Agak lama juga di pulau pagang, ternyata saking padatnya pengunjung yang datang kapal yang menjemput terlambat datang jadi tidak bisa lanjut ke pulau selanjutnya. Hikss,, tapi gak papalah, kita semua sudah puas dan beberapa anggota sudah mulai kecapean, karena masih agak lama di Padang, kami memutuskan untuk langsung pulang, daripada sakit trus malah mengganggu agenda besok harinya.

Well, saya pribadi pingin balik lagi kesini.. Semoga dapat kesempatan lagi ya!!

Yukkk, main ke Padang!

Comments

Popular posts from this blog

Money Changer Rate Murah!!

[Mudik] Nyebrang ke Sumatera lewat Tanjung Priok, anti antri dan cepat..

Japan Trip Day 5 : Mt Tateyama - Tateyama Alphine Route